Salah satu hal yang membuat orang menjadi gagal di bisnis MLM adalah karena kurangnya kenalan. Kenalan ini adalah kunci, teman, kerabat, keluarga, atau target market yang bisa kamu ajak ngomong untuk kemudian diceritakan bisnis MLM mu. Apakah dia akan ok atau menolak itu urusan belakang, karena tidak ada yang tahu bagaiman reaksi dia terhadap penawaranmu.

Sering kali yang terjadi adalah seperti berikut ini. Orang ini baru join di bisnis MLM, semangat, dan kemudian mengundang semua temannya untuk hadir dalam 1-2 minggu di awal dia join di bisnis MLM. Dia mengira semua orang akan sesemangat itu dalam hadir dan mendengarkan bisnis MLM seperti yang dia alami selama ini.

Namun sepertinya dia mulai menemukan hambatan bahwa tidak semua temannya sesemangat itu untuk mendengarkan dan mengetahui bisnis MLM tersebut. Mungkin produknya dia tidak suka, atau dia termasuk orang yang punya banyak sekali alasan untuk tidak bisa menjalankan bisnis MLM tersebut.

Lama kelamaan apa yang terjadi? Daftar nama prospek si member baru tadi itu akhirnya habis, dan tidak ada lagi yang dia bisa ajak ngomong untuk diceritakan tentang peluang bisnis baru ini.

Nah bila ini yang terjadi bagi para pebisnis MLM di luaran sana, maka jelas dia akan gagal. Orang baru atau prospek adalah salah satu kunci sukses dalam menjalankan bisnis MLM. Tidak banyak orang yang mengetahui hal ini, namun seharusnya sekarang Anda mengerti bahwa ini adalah bagian penting dari bisnis MLM.

Lalu apakah bisa menjalankan bisnis MLM secara online? Bisa, dan ini bisa dilakukan juga untuk membuat prospek masuk, dan kemudian closing mereka bahkan dilakukan secara online.

Cara lain adalah dengan mendapatkan kenalan baru secara offline, ikuti berbagai kegiatan, event baru, masuk ke komunitas baru untuk kemudian kamu bisa mendapatkan banyak sekali nomor hp baru untuk kamu bisa ajak undang ketemuan, ngobrol untuk presentasi bisnismu di kesempatan selanjutnya.

Jangan terbatas di usia tertentu, semakin banyak & beragam orang- orang di bisnismu, semakin bagus untuk kestabilan bisnismu.

Breakingnews